Kamis, 11 Februari 2010

Pelatihan Membuat Blog Overload





Pelatihan internet dengan materi membuat blog ternyata pesertanya overload. Kapasitas 20 orang ternyata diisi dengan 40 orang. Komputer yang disediakan telkom 20 buah ditambah dengan laptop peserta sebanyak 12 ternyata masih kurang, ada beberapa peserta yang tidak mendapat laptop akhirnya menggabung satu laptop untuk dua sampai 3 orang. Pelatihan kali ini rupanya banyak diminati peserta terbukti dengan banyaknya peserta. Pembukaan acara dibuka oleh Manager Telkom Bapak Teguh, didampingi Bapak Koencoro Manager pelatihan dan Bapak Joko Suyoo selaku tutor. Dalam sambutannya Bapak Teguh menyampaikan bahwa internet suah menjadi tren dan kebutuhan kita, apalagi selaku pendidik. Beliau juga menyampaikan beberapa produc telkom termasuk spedy, siaponline dll. Telkom selaku produc milik bangsa juga menyediakan konten-konten edukasi yang siap mensukseskan pendidikan nasional.
Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri juga Ibu H. Retno Winarti, MPd selaku wakil Ka UPTD Pendidikan Banyumanik. Beliau begitu antusiasnya mengikuti setiap pelatihan-pelatihan yang diadakan FKGB dengan Telkom. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran beliau yang tidak pernah absen dalam setiap pelatihan-pelatihan. Bahkan beliau memberikan respon dan suport yang begitu tinggi kepada rekan-rekan guru, tidak ketinggalan beliau juga mengusulkan agar guru-guru TK Banyumanik juga dilibatkan dalam pelatihan tersebut. Sebagai tanda bukti keseriusan beliau mengajak satu Kepala TK Bhayangkari Brimob untuk mengikuti pelatihan tersebut. Di setiap pertemuan-pertemuan pembinaan guru dan KS beliau selalu menekankan betapa pentingnya ICT maka selalu dihimbau agar setiap guru membekali dirinya dengan ICT demi menunjang kesuksesan tugasnya.
Materi pelatihan tersebut adalah pembuatan Blog/web sederhana. Namun beberapa peserta agak kurang nyaman dalam akses internet dikarenakan overload pemakai sehingga koneksi melambat. Namun materi pembuatan blog telah berhasil, dibuktikan dengan berhasilnya beberapa guru dalam membuat blog. Sebenarnya materi membuat blog ini adalah materi 1 semester namun cukup dilaksanakan dalam waktu 2 jam saja, ini tentunya berkat sang tutor yang mahir. Selanjutnya pelatihan-pelatihan semacam ini akan tetap dilaksanakan secara intensif dan bertahap.
Pelatihan dimulai pukul 13.30 dan diakhiri pukul 16.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar